Exhibition

Sejak awal, ARTJOG adalah rumah; adalah ruang yang mempertemukan karya seni dengan publik secara luas. Adalah ruang pertemuan antara seniman dengan pegiat seni atau seniman yang lain, antara satu gagasan dengan gagasan yang lain, antara satu pengalaman dengan pengalaman yang lainnya.

Program Exhibition ARTJOG hadir dengan metode bauran antara luring dan daring. Ruang pamer dan dan karya tetap hadir berwujud fisik dan konkret dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah pengunjung yang terbatas.

Selain itu, bentuk lain yang dihadirkan untuk menikmati ARTJOG kali ini adalah Expanded ARTJOG. Expanded ARTJOG hadir sebagai suatu tawaran menikmati festival seni kontemporer melalui medium audiovisual. Kami berkolaborasi dengan praktisi dokumenter untuk merekam realita dan menghadirkannya ke publik.

Resilience tidak pernah berarti nekat, tapi ia adalah kemampuan untuk terus bergerak, bertahan, dan menguatkan. Program ini hadir untuk terus menunjukkan semangat tersebut. Pendekatan yang akan dihadirkan bukan ditujukan untuk merisaukan pengalaman apa yang hilang ketika pertemuan fisik dibatasi, melainkan untuk mencari pengalaman yang baru dari apa yang tidak pernah disadari sebelumnya.

01 Resilience

Di tengah krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, seniman-seniman tidak pernah berhenti berkarya. ARTJOG, sebagai ruang yang mempertemukan karya seni dengan publik secara luas harus terus berjalan. Resilience adalah kemampuan untuk terus bergerak, bertahan, dan menguatkan.

02 Dari Ruang ke Ruang

Hadir dengan metode bauran antara daring dan luring, ARTJOG: Resilience menghadirkan siasat khusus. Sebuah siasat untuk melintasi ruang; dari ruang pamer ke ruang di mana pun publik berada. Sebagai cara untuk tetap menghargai karya seni dan mendekatkannya pada publik.

03 Melihat Seni dari Dekat Sekali

Bagaimana realitas ditempatkan dalam karya seni? Bagaimana karya seni menghadirkan realitasnya yang lain? Ivan Sagita menceritakan proses kekaryaannya dengan mendekatkan diri kepada realitas. Hingga hadir dalam wujud karya seni, disajikan dari dekat sekali.

04 ARTCARE

16 karya dari 16 seniman, berukuran kecil, dikemas dalam satu paket, dengan harapan yang besar.

Tayang 19 September 2020
Tayang 26 September 2020
Tayang 3 Oktober 2020

THE ARTIST